REKOR


Hari ini aq dan keluarga pergi ke Malang, seperti biasa rutinitas menjenguk engkong. Berangkat jam 8.00 dan pulang sekitar 18.00. selama 10 jam berpergian, baru kali ini kami sekeluarga mampir-mampir untuk sekedar mencicipi makanan, total 9 Tempat makan yang kami kunjungi !!!! REKOR !

Pertama kali sampai Malang, langsung menuju Jalan Cipto. Di sana ada rawon kesukaan papaku, “Rawon Asri”. Papaq makan rawon, mamaq makan pecel, sedangkan aq tidak makan karena perut masih kenyang. Makan Pagi pun selesai….kuliner berlanjut.

Ternyata perut belum puas dengan makanan di Jalan Cipto itu, kami menuju Jalan Semeru. “Depot Semeru” di sini menjual snack2 semacam cakue, roti goreng, ote-ote, kacang kuah dan lain-lain. Mampir di sana, icip-icip segala camilan yang ada di sana. Proses mencicipi selesai….kuliner lanjut.

Oke lah, perut sudah FULL dengan makanan-makanan, kami pun melanjutkan perjalanan menuju rumah engkong. Saat melewati Jalan Kawi….. sederet ruko-ruko yang rata-rata adalah depot yang menjual makanan, mamaq pun mengajak untuk mampir di ruko-ruko itu. Tergitu dengan “Jus Alpukat Mocca”, akhirnya kami masuk ke salah satu depot yang bernama “Depot Purnama”. Kami mencoba minuman-minuman yang konon kata mamaq “Jus Alpukat Mocca” terkenal.

Selesai berurusan dengan depot purnama, kali ini mamaq ngajak ke “Depot Widari”, disana kami beli pangsit mie sekitar 4 bungkus untuk bekal dimakan di mobil. Selesai berurusan dengan “Depot Widari”, kali ini mamaq ngajak ke “toko Andalas” yang terkenal dengan burgernya yang Khas. Tentu saja bli burger, makan terusss…… Setelah itu kami menuju jalan perunggu, untuk mengambil pesanan swekiau, entah nama depotnya apa itu….

Perut sangat kenyang, akhirnya melanjutkan perjalanan ke rumah engkong. Sampai rumah engkong dengan segudang oleh-oleh dari tiap-tiap depot yang kami kunjungi tadi. Ngobrol-ngobrol asyik ga kerasa sudah sore sekitar jam 3an, kami pun pamit pulang….

Perjalanan pulang…
Saat sampai Lawang, mamaq ngajak untuk mampir sebentar di “Depot 29”, kami makan tahu petis, camilan ringan boleh lah…..selesai nyamil-nyamil asyik, perjalanan pulang berlanjut, tidak jauh dari depot 29, ada “Depot Janur Kuning”. Karena belum makan siang, kami pun memutuskan mampir ke depot itu untuk makan siang, meskipun sebernernya aq ga laper sama sekali ! perut ini masih full dengan camilan-camilan tadi. Masakan di depot ini lumayan enak, tapi agak mahal untuk ukuran depot di kota kecil sih.

Perjalanan pulang berlanjut….
Aq kira selesai sudah acara kuliner hari ini, ternyata salah ! Mamaq ngajak ke “Ayam goreng Sri”. WOoogh… >_< .Ternyata bukan untuk makan ayam goreng, tapi memborong banyak pisang! oke lah mobil penuh dengan pisang kali ini. saat di mobil pun aq mirip monyet nyamil-nyamil pisang😄.

Begitulah , Finished~

One thought on “REKOR

Silahkan tuliskan komentar anda disini ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s