AGAK HOPELESS LES MANDARIN


Aq merasa ilmu mandarinq selama ini ga maju2 ya, terbukti sejak pindah les di CLC langsung merasa tertinggal jauh dengan teman-teman sekelas TT_TT. Ini sudah pertemuan kelima, memang harusnya aq ga di level ini deh, karena teman-teman sekelas rata2 punya basic dan latar belakang mandarin yang cukup kuat. Kami sekelas 4 siswa :

  1. siswa 1 : Sudah pernah study tour ke china 6 bulan, huebat bgt nulis han zi’nya. Sebelum ke cina, dia udh kursus mandarin di xin zhong.
  2. siswa 2 : Sudah kerja, para manajer adalah orang taiwan, dan dia bekerja sebagai sekertaris. Blah otomatis ben hari ngomong mandarin iku.
  3. siswa 3 : Masih kuliah, Belum pernah study tour ke cina, sehari-hari komunikasi dengan keluarga menggunakan mandarin.
  4. siswa 4 : aku. Blas ga perna pake mandarin2’an di rmh, jowo iya….

Gimana ini mengejar ketinggalan di kelas ya? Sebenarnya yg sulit itu vocab2nya, krn hal baru utk aq. Apalagi aq ngambil kursus yg mandarin bisnis, jadi topik2 yg dibahas seputar kegiatan bank, hotel, reservasi, perkantoran, pekerjaan, pajak…. astaganaga aduh biyung biyung… topik yg blm bisa aq bayangkan karena blm banyak mengalami ==’

Hari ini pas les agak ditegur sama gurunya, katanya “kalau mikir agak cepet dikit”. Mikire kelamaan karena memang ws nyerah ga ngerti ngemeng epe seh? Aq heran sm teman2 sekelas yg bisa hapal dengan semuuaaaa vocab yg perna diksh. aigooo

Susahnya punya otak agak lemot, mau masukin data aja susahnya minta ampun, kudu diupgrade prosesornya. bli dmn yo? Rasanya tambah tua, otakku ini tambah lemah, pengen melakukan aktifitas yang bisa meningkatkan daya ingat *ben pinter*.

Advertisements

6 thoughts on “AGAK HOPELESS LES MANDARIN

  1. Hallo.. Bisa kasih tau saya tarif kursusnya di CLC ngagel ?? Saya telf sepertinya sibuk tidak diangkat, saya kesana masih belum aϑå waktu.. Kesan2 yg lain mungkin?? Trimakasih 😀

  2. hmm aq terakhir les 2 tahun yg lalu, saat itu tarifnya kira-kira 350ribu/level. Sekelas isi 4-5 orang. Kesan-kesannya, CLC ngagel ini mayan bagus kok, aq les disini ada kemajuan yg pesat dan tarif lesnya tergolong murah ^^. Sayangnya aq berhenti krn temen sekelasku bubar saat naik ke level 4… so kelasnya ikut bubar 😦

    1. oh begitu ya sist, jadi kelasnya sangat tergantung murid2nya ya.. 😦 karena aku ini mandarin nya nul putul, apa benar gurunya galak begitu?? 😛 kalau dibandingkan dengan SHHS atau CHHS, kursus di CLC bagaimana sist?? aku perlu referensi sebelum ambil kursus, makasih yaa 😀

  3. Wah ga tau gimana kondisinya kalo kursus di SHHS atau CHHS. Ato mau coba di MIC? daerah tenggilis sana, Dulu aq kursus disana privat (gurunya lebih ciamik ), tapi lama-lama ga kuwat sama harganya x_x. Makanya aq pindah CLC ngagel.

    Kebetulan yg di CLC ngagel aq dapat guru yg senior rasanya, krn sdh level 3 jadi dia ga terlalu ngajari dari awal. Dan karena aq agak lola, gurunya agak sewot wkwkw… tapi untuk level-level awal pasti diberi guru yang sabar-sabar

Silahkan tuliskan komentar anda disini ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s