Tgl 29 Oktober 2011, aq dan keluarga besar berlibur ke Batu nginep di Hotel Jambuluwuk. Liburan kali ini dikarenakan ingin merayakan ulang tahun emak yang ke 87 dan ultah papa yang ke 53. Qta memesan 4 Villa yang lokasinya jejeran, masing-masing berisi 3 kamar. Yang bagian tim acara dan akomodasi adalah mamaq, jadi qta nyampe disini duluan ngurus ini-itu.

Beberapa saat kemudian keluarganya ce Bilan datang. Horeee… ktemu di Peter, ada hiburan. Aq mengsugesti ce Bilan supaya nginep di villa yang tempati (biar bisa main sm peter), ah… ternyata sugesti tdk berhasil mreka milih di villa lain (gpp dah). Lalu keluarga-keluarga lainnya mulai berdatangan, makin ramai, ramai, dan ramai…… Hari pertama diisi dengan makan-makan, say “hello-apa kabar-ya apa kuliahne-semester brp skr-dsb”.

Malam harinya qta merayakan ultahnya emak dan papa, pake kue tart dan tumpeng nasi kuning. Acara foto-foto selesai, lanjut makan-makan lagi. Isinya makan-makan melulu, makanan bertebaran dimana-mana. Tumpeng nasi kuningnya juga lebay banyaknya, sampai akhirnya dibagi-bagi ke satpamnya hotel :)).

Karena terlalu kenyang, aq memutuskan untuk jalan-jalan keliling villa-villa. Jalanan di Batu naik-turun, lumayan untuk nurunin makanan yang seharian ini ta makan :)). Hmm… tapi merasa agak takut jg sih sendirian jalan-jalan disitu, sepi dan gelap. Akhirnya sampai di villa yang paling puncak, paling tinggi, paling jauh, dan paling gelap (karena ga ada yg nempati). Agak-agak ngeri, akhirnya kabur pulang ke villaku hahaha……

Sampe di villa, si mama lg foto2. Trus aq ikutan, buat dokumentasi kalau perna kesitu. Kira beberapa menit aq sudah mulai ngantuk, akhirnya aq tidur duluan sedangkan mama dan papa masih foto2.

Keesokan harinya…. pagi jam 05.30 bangun siap2 ke greja. Qta ke greja “Gembala Baik” (ordo: o,carm). Di gereja itu aq melihat pemandangan baru yang belum pernah aq lihat sebelumnya!!! Di jejeran depan sekitar 3 deret bangku ditempati anak-anak muda yang memakai seragam Frater (coklat). UWaah…. baru kali ini aq melihat frater-frater yang seumuran bahkan lebih muda dari aq. Mereka dari berbagai suku juga, ada yang org cina, org jawa, ambon, yang keren juga ada (eman hahaha).

Yahh… demikian kisah ulang tahun emak dan papa, sekaligus acara jalan-jalan.