NGURUS ANAK KECIL


Hr ini jadwalq ngajar ekskul di SD dan di tmp kursus. Wah tiap rabu mesti bersabar extra karena di tmp ekskul muridnya rata-rata nakal-nakal dan karena jumlahnya byk agk susah untuk ngaturnya. Humm… apakah jaman aq SD jg senakal itu? rasanya kok ga ya, jaman sdh berubah ank SD sdh berani nantang gurunya. Murid kyk gitu sdh ta anggep angin deh, kalo dia “out” dari pelajaran ini malah suasananya jadi lebih “damai”.

Hari ini seperti biasa 2 murid bandel itu berulah kembali, bikin ribut di kelas suaranya menggema-gema. Kasian murid2 yg lain jd terganggu. Akhirnya beberapa temannya menegur 2 ank yg biang keladi agar diam karena mengganggu konsentrasi mreka. Trus aq sendiri ga suka kegaduhan, akhirnya aq bilang ke 2 ank itu “kamu ini daripada mengganggu teman2mu mending km keluar aja.” Trus anak itu malah bilang “ya udah aq mau keluar aja, horeee aq ga mau ikut kelas ini”.

Setelah dia bilang gitu sdh ga ta anggep lagi, dia kluar-masuk kelas utk cari perhatianq sih. Karena merasa ta cuekin😄. Suasana kelas langsung jadi aman dan damai tanpa kehadiran mreka *Siinggg….~~~*. Mreka mainan di luar kelas, tendang-tendangan, lari-lari sampe akhirnya nangis-nangis karena salah satu kepukul ==’. Sudah langganan tiap minggu kayak gini.

Humm… trus aq herannya ank SD skr sdh brani misuh. Turut berduka untuk hal satu ini, jadi kalo ta kasih soal yg mnurut dia agak sulit dia slalu marah-marah. Minta ganti soal dengan alasan “ini terlalu mudah” atau “aq sudah bosan dg soal ini”. Tapi kenyataannya dia ga bisa dg soal itu, makanya marah-marah minta ganti. Trus aq bilang “kalo gampang ya buktikan kl km bisa, sdh kerjain dulu”. Trus si anak misuh “J*n**k”.

Yah.. yah… mungkin dulu kecil aq ga separah itu nakalnya, tapi sdh terbayang betapa susahnya mengurus attitude anakku nanti mengingat kondisi lingkungannya spt ini. Dulu aja, aq baru tau kosakata pisuhan saat SMP. Saat itu msh ga berani mengucapkan, hla ini ank SD sdh berani mengucapkan bahkan ke guru nya ==’.

Tapi ya masih ada kok murid2q yg unyu-unyu dan rajin, paling suka deh sama yang kayak gini. Memang anak yg nurut itu disayang sama gurunya ya hehehe….

Salam untuk mantan-mantan guru lesku “I knew how you feel”, skr aq sdh kena batunya wkwkwk….

Silahkan tuliskan komentar anda disini ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s