Selagi umur masih muda, aq pengen coba-coba ambil beasiswa ke Taiwan. Yang mau aq ambil ini beasiswa pemerintah untuk studi bahasa mandarin saja. Kata orang-orang (dan kenyataannya) beasiswa pemerintah agak susah didapat, karena banyak sekali saingannya…. bayangin aja se Indonesia hanya diberi jatah 5 beasiswa. Betapa beruntungnya jika ternyata aq adalah 1 dari 5 orang tersebut ^^.

Sejak bulan lalu sudah mulai googling info-infonya dan kepengeeenn banget >__<. Kepengen skali-skali merasakan hidup diluar dan berjuang sendiri. Suasana baru gitu, katanya negaranya bersih dan tertib kan. Skalian menambah ilmu, karenanya masa depan sih pengennya hidup di luar negri biar aman sentosa hehe.

Hmmm…. yang aq bingungkan sekarang, seandainya… seandainya aq berhasil dapat beasiswa tersebut (misal 6 bulan), lalu aq pulang ke Indonesia… dan apa yang bisa aq lakukan? Aq merasa tidak ada kelebihan-kelebihan yang signifikan @@. Melihat teman-teman yang dulu sekolah bahasa di Taiwan/Cina (kira-kira 6 bln-1 taun), mereka pulang ke indo yahh… yang mereka lakukan sekarang tidak jauh dari kegiatan saat kuliah dulu sih. Jadi belajar bahasanya memang untuk menambah ilmu saja.

Hummm… Hummm… bingung antara meneruskan karier atau belajar bahasa di luar negri? Berbisnis ria atau menggapai impian yang aq idam-idamkan sejak dulu? 2 hal yang sama-sama aq sukai ^^