EKSPLORASI LOMBOK HARI KE 4


Hari ini adalah hari puncak eksplorasi Lombok! Lebih tepatnya hari ini hari terakhir jalan-jalan, sekaligus hari sabtu jadi Lombok Lebih Rame lah. Jalan-jalan hari ini qta carter mobil APV selama kira-kira 14 jam, dengan harga 450ribu sudah termasuk supir. Lokasi pertama yang kami kunjungi adalah Pantai Senginggi! Omaigat… begitu lihat pantainya serasa pengen tidur diatas laut hehehe…lautnya begitu tenang… sepi… ^^

Laut yang begitu tenang
Laut yang begitu tenang

sengginggi

Di Lombok ini terkenal dengan Mutiara-nya yang banyaak dan harganya murah-murah sekali. Mutiaranya pasti aslinya, tinggal perhiasanya mau dilapisi emas/silver/krom atau terserah. Ada mutiara air tawar dan air laut. Yang mutiara air laut lebih mahal (entah kenapa) sekitar 500rb ke atas sampai juta-juta, kl mutiara air tawar harganya ada yang 30rb, 50rb sampai 500rb. Jadi mahal/murahnya tergantung dari pilihan mutiara dan dari lapisannya tadi itu. 

Blonjo mutiara
Blonjo mutiara

selesai berbelanja mutiara, kami menuju bukit Malibu! Katanya sih dari bukit Malibu ini qta bisa lihat keindahan Pantai Lombok yang sebenarnya. Saat aq tiba di Bukit Malibu…..YA BENAR !!! Benar-benar terlihat pantai Lombok ini luuaar biasa jernihh dan bersiih. Dari atas bukit saja aq bisa lihat dasar laut! Bebatuan, lumut-lumut, dan ikan-ikan terlihat sangat JELAS! Pertama kali lihat rasanya pengen njegur  hehehe…

Selesailah sudah kami di Pulau Lombok, sekarang kami mau ke Pulau Gili Trawang. Konon katanya, pulau tersebut adalah pulau bule. Maksudnya pulau yang isinya bule-bule semua. Untuk menyeberang ke pulau gili trawang, pertama qta naik Cidomo kepanjangan dari Cikar Dokar Bemo. Di beberapa kawasan kendaraan bermotor dilarang masuk (pelabuhan), kalo jalan kaki juga imposibruu (terlalu jauh). Jadi satu-satunya alternatif adalah naik cidomo, harganya 20 ribu untuk 1 cidomo.

CidomoCidomo ini agak beda dengan dokar yang biasanya ada di Malang atau kota lainnya. Cidomo lebih unyil, kuda-nya unyil juga bukan kuda besar gagah hehe… Penumpangnya maksimal 5 orang, itupun sudah penuh sesak hehe… Akhirnya sampailah qta di pelabuhan, kami siaap untuk menyeberang kesanaaa! Kami naik perahu biasa gabung dengan para pengangkut sayur hehe. Tarif nyebrang ke Gili trawang 15rb + 3rb (ga tau tarif apa ini). Nah Pulau Gili trawang itu pulau kecil, bahkan tidak ada pom bensin tidak ada kendaraan bermotor juga. Segala kebutuhan makanan di kirim dari lombok. Sayur mayur, daging, buah semua dikirim dari Lombok.

nyeberang ke gili trawang

 

Terombang-ambing di atas perahu selama 40 menit. Makin mengagumi keindahan laut Lombok. Pertama kalinya aq melihat laut yang begitu jernih, selama qta nyebrang bisa melihat ikan-ikan yang berenang kesana-kemari ^^.

Yeaah… Finally sampailah qta di GILI TRAWANG. Pertama yang terucap dariq adalah “Wuuuaaahhhhh……!!!!”. Gradasi warna air lautnya sungguh tak pernah terbayangkan. Lebih lebih mempesona lagi coba lihat foto ini :

Qta jalan-jalan mengitari Gili trawang, sayangnya cuaca tidak mendukung. Hujan turun, angin kencang, dan kedinginan. Mampir aja deh di salah satu resto untuk ngiyup sekalian makan siang. Sambil nunggu makanan datang aq jalan-jalan di pantai, banyak bule-bule yang renang di laut. Aq bilang bule-bule karena memang benar disana isinya cuma bule-bule, tidak ada pendatang lain selain mereka. Mungkin karena bukan musim liburan ya. Yang luarr biasa dan bikin aq terheran-heran, gradasi warna air lautnya begitu jelas… bahkan saat aq di Lombok atau bali ga pernah menjumpai yang seperti pemandangan spt itu.

Menu makan siang qta adalah Pizza dan ikan barakuda. Untuk Pizza rasanya enak spt biasanya, nah yang barakuda ini yang baru pertama kali coba. Ngeliat modelnya sih ga terlalu berminat untuk nyoba. Tapi kata temen-temen ini enakk, akhirnya aq coba 1 iris. Dan hhmmmm….. Ga perna merasakan taste yang seperti ini. Rasa dagingnya gurih banget !!!

Karena hujan makin kencang, qta ga bawa cukup payung, dan sudah kelelahan…. akhirnya   qta putuskan untuk kembali ke pulau Lombok. Belum puas ekslorasi di Gili Trawang T__T. Maybe someday aq balik lagi ke sini untuk eksplorasi lebih dalam :p.

 

 

Silahkan tuliskan komentar anda disini ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s