PERPANJANG SIM SENDIRI


Hari ini adalah hari terakhir SIM ku akif. Jadi harus diperpanjang hari ini juga, apapun yang terjadi hari ini harus perpanjang SIM T___T, karena jika terlambat katanya harus tes ulang di colombo sana.

Sebelumnya aq belum pernah ngurusin tentang SIM atau STNK, hanya pernah buat di colombo itu pun pakai jasa calo :p. Pagi tadi aq sudah cari info tentang samsat keliling, katanya disana kan bisa perpanjang SIM dengan cepat kan. Hari ini Jadwal samsat keliling terdekat adalah di Taman bungkul dan Stasiun Bratang. Sebenarnya yang paling dekat adalah yang di Stasiun Bratang, tapi karena belum pernah tau lokasinya dimana…. takut nyasar… sudahlah pergi yang di Taman bungkul saja🙂.

Here we go… berikut kisahnya😛
Sampai ditaman bungkul, aq mengitari taman itu untuk mencari yang mana mobilnya samsat. Sampai Hampir 1 putaran aq masih belum menemukan dimana mobilnya samsat. Ealahh…. ternyata mobilnya samsat di pinggir jalan darmo persis ==’. Alhasil udah kelewat deh…. aq muter sekali lagi dan cari parkiran terdekat.

Sampai di loket samsat keliling, spt biasa bilang kalo mau perpanjang. Ibunya bilang harganya berapa gitu… *lupa, sekitar 120 ribu*. Karena aq perpanjang sim A dan C, total biayanya 255 ribu. Setelah bayar, si ibu penjaga ngasih form data-data pribadi, silahkan diisi selengkap-lengkapnya.

Nahh, saat ngisi jangan lama-lama. Isilah dengan cepaatt *tapi yang benar hlo ya*, karena begitu selesai ngisi form akan langsung diberi nomor antrian. Aq menunggu giliran lumayan sih, saat itu terolong ga terlalu banyak antriannya hanya sekitar 10 orang. Hmm…. tapi antrinya ga ada tempat duduk, jadi ya nunggunya sambil berdiri kepanasan T__T. Ada sih tempat duduk tapi agak jauh dari posisi antrian, takutnya keduluan orang. Ada juga tempat duduk tapi di dalam mobilnya samsat, jadi hanya untuk  3 antrian terdekat yang boleh duduk disana.

Aq antri diluar mobil sekitar 20 menit, lalu antri didalam mobil (kali ini sambil duduk dan berAC) sekitar 15 menit. Lalu aq difoto, fotonya agak lama karena hasil fotoku jelek mungkin hehehe…. Proses foto dan cap jadiku rasanya 15 menit hehehe. Anggap saja totalnya 1 jam aq sudah dapat SIM baruuuu, Yayy…. ^^

Saat menunggu antrian, aq sempat melihat adegan seseorang menyogok pak polici  (yang jaga samsat) hehehe…. Jadi petugas yang didalamnya mobil samsat itu adalah para polisi-polisi. Setauku jika SIM sudah expired kan ga bisa perpanjang di Samsat keliling, harus di Colombo. Nahh “orang” itu SIM nya sudah mati, dan minta tolong pak polici agar diuruskan SIMnya. Hehehe….

Jadi aq lihat “orang” itu ngelobi dengan pak polici, lalu pak polici masuk ke mobil samsat bisik-bisik ke petugas disana. Nah “orang” itu sembunyi ke semak-semak untuk ngitung duit merah-merah hehehe….. Wahhh kalo ada adegan seru gini paling demennn untuk diintai :p.

Saat itu aq dapet nomer antrian 56. “orang” itu dapet nomer antrian 58. Dia berdiri antri di belakangku. Sebenarnya yang menarik untuk diintai adalah Pak Polici yang lagi disogok itu. Waktu itu pak policinya ta perhatikan dari atas sampai bawah, dari bawah sampai atas. Wihhhhh Gilaaa ini polici necis benerr, bajunya ketat stretch, sepatunya mengkilappp sepertinya disemir tiap hari, rambutnya berdiri pakai Gel, lalu pakai kacamata hitam retro. Jalan kesana-kemari sambil membusungkan dada dan menegakkan kepala, uwessss…. Ckckckk….. eitss…. tapi dibelakang semak-semak terima sogokan :p

Silahkan tuliskan komentar anda disini ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s