HARI YANG DITUNGGU TELAH DATANG ! I’M COMING SHAOGUAN


Hari ini adalah hari besar yang ditunggu-tunggu, hari keberangkatan ke shaoguan ^^. Sejak 3 hari lalu sampai malam kemaren aq dan mama beresin
programnya kindy. Hmmm…. yah akhirnya meski belum berhasil semua, karena yah butuh waktu untuk trial supaya tau mana aja yang masih bug. Akhirnya
H-beberapa jam baru bisa packing barang untuk persiapan ke shaoguan.

Packing tas dimulaiiii…. cari-cari koper yang paling besar dan akhirnya pilihan jatuh di tas kunonya papa dan mama. Yah wes lah dipake meskipun
kuno ><. Itu pun masih kurang besaaaaarr, banyak barang yang ga bisa ta bawaa T____T. Baju-baju cuma bawa 15 potong, lalu tas pergi cuma bawa 1.
Huduhh.. ga cukup ga cukup ><. Beres-beres baju dan duit sambil terus menatap jam di dinding… jam 2.00, tiba-tiba sudah jam 3.00 kyaaaaaa….
sebentar lagi harus segera ke bandara.

Kita janjian ketemu di bandara antara jam 3.30-4.00 pagi. Aq baru selesai packing semuaaa barang jam 3.20, itu pun masih mbulet sendiri karena koper
ga bisa di kunci T____T NOOoOOooOO….! Akhirnya dibantu mama, koper pun bisa dikunci (terlalu banyak barang, koper ga mau nutup). Sambil kebut-
kebutan di jalan akhirnya aq sampai di bandara jam 4.00 passsss, semuanya sudah kumpul kecuali aq hehe. Diberi passpor, JW202, dan visa lalu kita
langsung masuk ke dalam untuk cek bagasi. mama dan koko tunggu di luar sambil ngobrol-ngobrol dengan para mama-mama lainnya. Bagasiku cuma 25 kilo
doang, padahal kuotaku bisa sampai 40 kilo hehe. Dan koperku terkecil diantara semuanya. Setelah selesai cek bagasi kita diijinkan untuk cipika-
cipiki dengan ortu dulu sekitar 10 menit lah, lalu langsung caooooo ke ruang tunggu penerbangan.

Fuuhhh…. everything fells so fast… ga terasa tiba-tiba sudah diatas pesawat sambil mikir-mikir barang apa ya yang kira-kira lupa ta bawa. Tapi
semuanya terlupakan saat pesawat sudah mulai terbang dan tivi di depan kursi menyala. Waaahh bisa nonton film, main game, dll di tivi kecil itu. Aq
asyik untuk main solitaire di atas pesawat itu hehehe. Btw, kita transit dulu ke jakarta. Setelah itu jakarta –> guangzhou.

Sampai di bandara jakarta kita langsung buru-buru ke teller untuk segera transit ke pesawat menuju guangzhou karena jamnya sangat mepet. Daaann….
kita terlambat! pesawat terjadwal jam 08.00 terbang, ternyata jam 8.15 kita baru berhasil dapat tiketnya. Langsung cepat-cepat menuju pesawat,
sampai pesawat ternyata kita dapat sit yang EXECUTIVE class hloh ! Padahal bayarnya cuma untuk kelas ekonomi :p. Yahh HOGI laahh…. karena kita
terlambat lalu pesawatnya kehabisan kelas ekonomi dan kita diupgrade ke kelas eksekutif ^^. Untuk pertama kalinya menikmati penerbangan garuda
dengan kelas eksekutif… wow wow wow wow… sungguh nyaman… ada bantalnya, selimut, makan 4 kali (camilan, pembuka, main menu, makanan penutup),
minumannya wine, dan sit yang bisa diubah jadi tempat tidur nyaman.

Di pesawat awalnya excited tapi lama-lama ngantuk juga karena semalam ga bubu. Akhirnya aq tidur siang sekitar 1 jam lah dan terbangun karena diberi
lunch sama pramugarinya hehe… jadi bangun maem dulu, lalu bubu lagi :p. Di atas pesawa dingiiinn sekaliiii…. aq sampai pakai kaos kaki dan
selimutan dan bantalan, sambil kliyer-kliyer ngantuk. Kondisi di luar kaca berawan dan kabut jadi ga bisa lihat pemandangan apa-apa. Sampai China
pun masih belum bisa lihat kondisi luar karena berkabut.

Huaaahh… panjang ya critanya. Sekarang kita semua sudah sampai di bandara, disana benar-benar dijemput oleh tim shaoguan university hlo. Kami
dijemput oleh 2 orang namanya wen feng dan siapa gitu. Kondisi di China puaanaaass…. gerah pwol… summer itu bener-bener gerah ya @@. Kita jalan
dari bandara ke bus penjemput lumayan juaaauuh. Jalan kira-kira.. hmm.. 20 menit? entah pokoknya terasa jauh dan cukup capek hehe. Perjalanan dari
guangzhou ke shaoguan kira-kira 3 jam. Wihh lama banget yah, tapi enggak terasa kok karena dalam perjalanan kita bercada gurau dan tolah toleh lihat
pemandangan. Yang pasti pemandangannya berbeda dengan di indo, banyak pemandangan baru yang belum pernah aq lihat seperti lembah-lembah dan
perumahan yang agak “aneh” buatku hehe. Aq heran kenapa perumahannya gentengnya pendek-pendek @@. Rumahnya sampai tingkat 3, tapi gentengnya tipisss
hlo. kenapa ya ? Yahhh sampai sini dulu lah crita hari pertamanya😛.

Silahkan tuliskan komentar anda disini ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s