HAPPY NEW YEAR 2014 ^^


Hari ini adalah lembaran pertama dari tahun 2014 ^^. Pergantian tahun ini aq dan teman-teman liuxuesheng menghabiskan moment ini dengan makan-makan dimsum di kota. Sayangnya jam 21.30 kita sudah harus pulang karena lebih dari jam 22.00 sudah tidak ada bus. Sampailah kita di halte bus, jam menunjukkan pk 22.15 *duerrrrr*. Detik demi detik kami menunggu kedatangan bus, tik…….tok…….tik……tok…….. ternyata memang sudah tidak ada bus yang datang T____T. Singkat cerita kami sudah kehabisan bus untuk otw pulang, pulang jalan kaki…??? Untungla ada teman yang punya kenalan mobil anjem, langsung saja kita telpon si sopir anjem untuk menjemput kami. menunggu…. menunggu…. menunggu…. berangin…kedinginann…. 30 menit kemudian akhirnya mobil anjem datangg !!! Senangnyaaa akhirnya kami bisa pulaaangg.

Otw pulang ke asrama kira-kira 30 menit lah, gerbang asrama kami tutup jam 23.00. Penjaga gerbang hari ini adalah ayi yang berambut panjang (ga tau namanya), konon katanya ayi itu jahat sering marah-marah. Sampailah kita di gerbang pintu asrama dan benarrr sekali gerbang sudah ditutup dan gelap. Kita tidak bisa masuk gerbang asrama. Sang sopir anjem berteriak-terik “kai men kai men” (artinya: buka pintu buka pintu). Sang ayi pun keluar dari gerbang dan membukakan kami pintu hehehe…. Yang beruntunglah hari ini si ayi tidak marah Karena kami pulang terlambat ^^.

Sejak 2 hari ini aq tidur sekamar dengan si Lita ( xuyani), sementara ganti roommate karena roomateku yang asli sedang pergi ke Beijing. Sekitar jam 23.45 aq sedang siap-siap barang untuk mengungsi kamar, otw turun ke kamar Lita aq mendengar beberapa orang cina berteriak “Happy new year, Happy new year”. Wahhh ternyata sudah pergantian tahun….. Para penghuni asrama semuanya keluar kamar dan saling mengucapkan “Happy new yearrr Happy new Yearr” suasana tiba-tiba menjadi ramai riuh. Sekitar 15 menit kemudian kami semua sudah masuk ke kamar masing-masing ***Siing….*** (tiba-tiba suasana menjadi sunyi senyap). Di china pergantian tahun tidak begitu dirayakan, karena bukan adatnya mungkin ya, mereka lebih mementingkan perayaan imlek. Pergantian tahun ini sungguh “berbeda”, 很有意思, berada ditengah-tengah teman-teman pilihan.

Pagi ini, hari pertama di tahun 2014 ini, sarapanku adalah roti tawar dan telor dadar ! Sudah lamaaa sekali tidak merasakan aroma telor ceplok yang digoreng dengan mentega. Maklum Shaoguan dan Guangzhou tidak ada yang jual mentega, mentega ini sengaja di import dari Indonesia hehe… maksudnya nitip dibawain teman yang datang ke shaoguan. Mentegaku beku… indomieku juga beku… I don’t like winter, 我真的不喜欢冬天。Untuk pertama kalinya dalam hidupkuu…. aq sangat-sangat merindukan panas teriknya Indonesia, sangat-sangat merindukan Indonesia. Memang benar lirik lagu ini “Tanah airku tidak kulupakan. Kan terkenang sepanjang hidupku. Biarpun saya pergi jauh tidak kan hilang dari kalbu. dsb….” Itu sih yang aq rasakan setelah 4 bulan berada di Negara orang. Bagaimana pun juga aq masih suka ayam penyet, sambel bu kris, nasi campur, rawon, pecel, gado-gado, bakso, pangsit mie UP, dan yang terutama aq sangat-sangat suka masakan rumah ^^.

Sebentar lagi aq akan pulang ke indo, tinggal menghitung hari saja. Senaaang sekaliii…. so excited so excited ! Beberapa hari sebelum pulang aq habiskan untuk beres-beres kamar dan keliling di Guangzhou. Cari barang, cari inspirasi ^^. Semangattt! HAPPY NEW YEAR !

Silahkan tuliskan komentar anda disini ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s