1 bulan ini aq mencoba kembali ke jalur pekerjaan lamaku yaitu menjadi seorang programmer. Kali ini aq kerja di sebuah software house cabang malaysia-singapura, ngelamar disini karena aq melihat ada sebuah jenjang karir dan tantangan baru. Bermodalkan ilmu komputer dan kemampuan bahasa mandarin aq rasa mampu untuk bekerja disana. Setelah melewati proses interview via skype dg bos malaysia akhirnya aq diterima dan start bekerja akhir juli 2015.

Sekarang pas 1 bulan aq kerja dan aq merasaa…. aq memang sama sekali tidak memiliki passion di bidang ini. Duduk manis di depan komputer selama 8 jam, tanpa bicara, tanpa komunikasi. Seharian yang ada di dalam kepalaku hanyalah error-error-error-loading-error-ga muncul-bingung-galau-aneh-stress.

Tanpa aq sadari ga cuma psikis yang mulai menjadi gila, ternyata kondisi fisik juga ! Jerawat mulai bermunculan ga cuma di wajah, skr ikutan tumbuh di kulit kepala. Berat badan naik 3kg dalam sebulan, tiap hari bangun dengan pikiran beban ga jelas. Dan setiap jumat yang ada dalam pikiran adalah “Thanks God It’s Friday !”

Berbeda dengan dahulu saat masih giat-giatnya dengan OLshopku, setiap hari adalah Hari yang penuhh semangat ! Broadcast, totalan, ngirim, motret baju, bikin foto, cari barang baru, kulaan dan sebagainya meskipun dari jam 8.00 – tengah malam semuanya aq kerjakan dengan happyyy.

Mungkin ini efek sudah lama kerja sendiri, jerih payah yang dilakukan demi diri sendiri…. kl sekarang ngelembur jerih payah untuk sang Bos. “Sesuatu” yang berbeda, rasanyaa gimanaa gitu…

Ditunjang dengan suasana kerja yang kurang menyenangkan, perlakuan para teman kantor yang “dingin” dan kurang ekspresif. Flat-fat semua gitu… serasa kerja sendiri-sendiri. Berhubung aq ini makluk sosial yang suka cuap-cuap, otomatis ga tahaaann dong dengan kondisi “diam-diam hening” seperti ini.

Rencana aq coba 1 minggu ini lagi, jika benar-benar bukan jalanku…. daripada menyiksa diri sendiri mungkin ini saatnya untuk resign !